Rabu, 03 Juni 2020

Tips Melakukan Kegiatan Seru Selama #DIRUMAHAJA

    1. CARI HOBI BARU YANG MENARIK. Contohnya aku, aku lagi suka bikin hand lettering, logo, dan menulis blog.

    2. IKUT CHALLENGE ONLINE BERHADIAH. Lumayan, bisa mengisi waktu dan dapat hadiah kalau menang.

    3. MENGASAH KETERAMPILAN. Misalnya, kamu punya bakat menyanyi. Kamu bisa melatih bakatmu selama di rumah, karena ada banyak waktu kosong untuk digunakan.

    4. MENCOBA TUTORIAL DARI YOUTUBE. Misalnya, kamu tertarik dengan dunia masak-memasak. Kamu coba resep-resep menarik dari YouTube. Kalau sudah masuk sekolah lagi, teman-temanmu akan kagum!

    5. UBAH INTERIOR DI RUMAH. Bukan interior yang beneran banget. Kamu bisa mengubah posisi barang, menambahkan dekorasi, dan lain-lain.

    6. VIDEO CALL DENGAN KELUARGA ATAU TEMAN. Video call itu serunya kalau gak cuma mengobrol saja. Misalnya, sambil collab, latihan hand lettering bersama, belajar bersama, atau bahkan bermain! Kita bisa bermain Truth or Dare, ABC Lima Dasar, dan lain-lain, apapun yang bisa dilakukan bersama tanpa harus bertemu secara nyata.

    7. BERKARYA. Contohnya adalah mengirim naskah. Kita bisa mengirimkan naskah ke Muffin Graphics dan KKPK. Kalau Muffin Graphics, sekarang ada yang namanya Komik Next-G Online. Nah, kalau naskahnya diterima, akan diposting di akun Instagram Muffin Graphics dan dapat hadiah berupa dua buku Komik Next-G! Lumayan juga, kan, tuh!

    8. LAKUKAN KEGIATAN YANG BERMANFAAT. Contohnya adalah belajar. Nah, kalau malas belajar, lakukan kegiatan yang berpahala! Contohnya adalah berdzikir, shalat sunnah, membaca Al-Qur'an, dan lain-lain. 

    Sebenarnya, ada banyak kegiatan seru lainnya yang bisa dilakukan selama di rumah saja. Selama kamu kreatif dan mau mencoba, kamu akan menemukan banyak kegiatan menarik lainnya. Jangan cuma main games saja, ya, teman-teman!  

2 komentar:

Najla N mengatakan...

Blognya lucu banget omg. Semangat teruss. Makasih buat sarannya, dari kemarin, aku gabut terus(ಥ ͜ʖಥ)

Velvetluna NMR mengatakan...

makasih, kak :)

 

Velvetluna NMR Blog Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang