Kamis, 15 Oktober 2020

Dampak Globalisasi

     Ini sebenarnya tugas sekolah, tapi, tentu saja tidak apa-apa jika aku bagikan ke kalian. Di masa seperti ini, sangat penting bagi kita untuk mempelajari, apa itu globalisasi dan cara menyikapinya.


Dampak Globalisasi

Dampak negatif:

 

1.              Bisa menggunakan aplikasi Instagram, Twitter, Facebook, dan aplikasi sosial media lainnya untuk membuat postingan dan mencari teman baru.

 

Cara menyikapi:

 

Menggunakan aplikasi tersebut dengan baik, tidak untuk mencari yang buruk-buruk dan gunakanlah secukupnya, jangan sampai lupa waktu.

 

2.              Bisa bermain games online dan bertemu sesama pengguna games lainnya.

 

Cara menyikapi: Jangan begitu mudah percaya dengan pengguna lainnya dan jangan menyebarkan informasi pribadi sembarangan. Pengguna games lainnya belum tentu orang baik, siapa tahu mereka adalah orang jahat atau hacker. Kemudian, bermainlah secukupnya, jangan sampai lupa waktu.

 

3.              Menonton video di YouTube, meng-upload video, mencari video dengan konten kesukaan di YouTube.

 

Cara menyikapi:

 

Jangan menggunakan YouTube untuk mencari-cari video dengan konten yang tidak baik atau tidak pantas. Jangan meng-upload video ke YouTube yang isinya seperti mencelakai orang lain, mengejek orang lain, konten kekerasan, atau menggunakan sesuatu yang sudah menjadi bagian dari hak cipta. Selain itu, gunakanlah YouTube untuk mencari hal-hal yang bermanfaat dan jangan sampai lupa waktu.

 

            Dampak positif:

1.              Bisa sekolah online menggunakan aplikasi Zoom, Google Meet, Skype, Google Classroom, dan sebagainya.

 

Cara menyikapi:

 

       Menggunakan aplikasi sebaik mungkin untuk belajar dan tidak menyia-nyiakannya.

 

2.              Membuat scene cerita di software Gacha Club PC.

 

Cara menyikapi:

 

       Menggunakan software dengan baik secukupnya tanpa menyia-nyiakan waktu dan hanya mengambil yang baik dari software tersebut (tidak mencontoh yang buruknya).

 

3.              Bisa mencari informasi dengan mudah melalui Google dan sebagainya.

 

Cara menyikapi:

 

Mencari informasi untuk kepentingan yang baik-baik dan tidak menggunakannya untuk mencari informasi yang negatif. Pastikan informasi tersebut terpercaya dan bukan hoaks sebelum menyebarkan atau membagikannya kepada orang lain.


Oke, sekian dariku, terima kasih!

0 komentar:

 

Velvetluna NMR Blog Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang