Senin, 11 Mei 2020

Karakter Vocaloid Terfavorit

    Selamat datang kembali, sahabat VLNMR! Kali ini, kita akan membahas tentang karakter Vocaloid yang aku pilih sebagai favoritku. Yuk, selamat membaca, teman-teman! Bagi yang belum tahu Vocaloid, saatnya menambah pengetahuan kalian lebih dalam tentang anime ini.


      Vocaloid adalah penyanyi hologram produk Yamaha dengan wujud anime. Banyak pemusik yang mengandalkan Vocaloid untuk memperkenalkan dirinya pada dunia. Penyanyi Vocaloid disebut seiyuu. Kali ini, kita akan melihat karakter Vocaloid terfavorit yang aku pilih agar kalian bisa mengetahui beberapa karakter Vocaloid tersebut.

Pertama, tentunya adalah Hatsune Miku. Bagi yang sudah tahu Vocaloid, pasti kenal banget yang namanya Hatsune Miku ini. Hatsune Miku merupakan penyanyi hologram Vocaloid yang paling terkenal. Ia adalah karakter Vocaloid keluaran Crypton. Seiyuu dari karakter Vocaloid ini adalah Saki Fujita. Nama Hatsune Miku memiliki arti “suara dari masa depan”. Kenapa karakter ini jadi favoritku? Selain karena terkenal, anime dari Hatsune Miku ini memiliki paras yang lumayan imut dan mudah menarik orang. Rambut birunya yang dikuncir dua saat sedang berlari sangatlah mempesona. Mungkin, kalian memiliki pendapat berbeda tentang karakter yang satu ini, tapi menurut pendapatku, penyanyi hologram ini luar biasa menarik.

Kedua, karakter Vocaloid favoritku adalah Megurine Luka. Karakter dengan panggilan Luka ini adalah teman dekatnya Hatsune Miku, karena sama-sama keluaran Crypton. Seiyuu dari karakter ini adalah Yu Asakawa. Rambut merah mudanya yang panjang sangat indah, juga gayanya yang mempesona. Tak heran jika karakter ini hampir menandingi kepopuleran Hatsune Miku.

Karakter Vocaloid favoritku yang berada di urutan ketiga adalah Yuzuki Yukari. Karakter keluaran Vocalomakets ini disuarakan oleh Chihiro Ishiguro. Kenapa karakter ini begitu menarik bagiku? Karena rambutnya yang berwarna agak lavender ini memakai bunny hat. Bunny hat adalah salah satu aksesoris yang menarik perhatianku. Meskipun begitu, setelah diperhatikan baik-baik, itu bukanlah bunny hat, melainkan jaket hoodie dengan telinga kelinci. Hmm.., mungkin animatornya tertarik dengan kelinci, ya? Hihihi… Selain itu, gayanya yang lucu memang selalu menggugah hati. Yuzuki Yukari mungkin ada hubungannya dengan bulan, karena seringkali aku temukan di web, gambarnya berlatar belakang bulan purnama.

    Di urutan keempat karakter Vocaloid favoritku, ada yang namanya Kagamine Rin. Pasti kalian kenal, deh, yang namanya Kagamine Rin ini. Nggak kenal? Kalau nggak kenal, petunjuknya.., ya.., yang punya kembaran bernama Kagamine Len. Kagamine Rin ini sebenarnya tidak bisa terpisahkan dari Kagamine Len. Seringkali, ditemukan di web gambar Kagamine Rin yang sedang bersama Kagamine Len. Oh, ya, karakter ini merupakan keluaran Crypton juga. Hmm…, artinya, dia adalah teman dekat dari Hatsune Miku dan Megurine Luka. Makanya, Kagamine Rin tidak kalah terkenal dengan dua karakter tersebut. Seiyuu dari karakter ini adalah Asami Shimoda. Asami Shimoda juga menyuarakan Kagamine Len. Mungkin karena mereka kembar, ya? Nah, yang menarik daya perhatianku pada karakter yang satu ini, adalah karena penampilannya yang lumayan simpel tapi tetap unik. Kagamine Rin dan Len ini memiliki penampilan serupa yang khas. Rambut mereka kuning pendek, selalu memakai mikrofon kecil yang biasa digunakan penyanyi, dan sering memakai baju berwarna putih. Sebenarnya, kalau dilihat-lihat, dua karakter ini lebih mirip anak sekolah daripada penyanyi. Hehehe.., mungkin sudah disesuaikan karena mereka seumuran pelajar sekolah menengah. Oh, ya, apakah jika kalian sedang iseng mencari tentang Kagamine Rin, kalian melihat karakter dengan rambut panjang tapi dengan sosok yang mirip Kagamine Rin? Aku tidak tahu itu siapa, tapi mungkin itu adalah Lily atau sosok Kagamine Rin saat rambutnya sedang panjang. Mau tahu tentang Lily? Terus dibaca, ya, sahabat VLNMR!

      Peringkat kelima karakter Vocaloid terfavorit (hehe.., emangnya ranking kelas?) diraih oleh IA. IA adalah karakter Vocaloid keluaran 1st Place Co., Ltd. Penyanyi alias seiyuu dari karakter Vocaloid ini adalah Lia. Hmm.., nama karakternya pendek, penyanyi pun namanya juga pendek, ya? Mungkin itu hanya nama panggilan. Kenapa, sih, aku suka banget sama IA? IA sempat menggeser peringkat 1,2,3 karakter Vocaloid favoritku, lho.. Tapi, karena peringkat 1, 2, 3, 4 sepertinya lebih terkenal, jadi IA kutempatkan di peringkat keempat. Kembali ke poin utama, aku suka karakter IA karena sosoknya yang cantik dengan rambut merah muda panjang. Gayanya yang unyu-unyu bikin aku tambah gemez, kayak pemalu tapi memiliki pesona. Kalau diingat, seperti Megurine Luka yang rambutnya panjang merah muda. Tapi, sebenarnya kalau diperhatikan, IA ini jauh berbeda dengan Megurine Luka karena terlihat lebih sopan dan pemalu. Selain itu, gaya mereka pun berbeda. Megurine Luka terlihat lebih percaya diri dibandingkan IA yang gayanya lebih imut. Tapi, tetap saja, dua karakter ini selalu jadi favoritku walau kadang suka geser-geseran peringkat :P

      Karakter Vocaloid terfavorit pada urutan keenam adalah Lily. Masih ingat tentang Kagamine Rin? Karakter ini sebenarnya bisa dibilang seperti Kagamine Rin dalam versi rambut panjang, walau kalau kita kenali lebih dalam, mereka sedikit berbeda. Lily adalah keluaran Internet Co., Ltd. Ia disuarakan oleh Yuri Masuda. Alasan aku memasukkannya ke delapan karakter Vocaloid terfavorit milikku karena, yaa.., sosoknya yang cantik. Lily dominan dengan warna kuning dan hitam. Warnanya bagaikan siang, yaitu kuning matahari, dan hitam, gelapnya malam.

      Di urutan ketujuh, adalah si Mayu! Karakter Vocaloid Mayu adalah karakter keluaran Exit Tunes. Penyanyi dari karakter ini adalah Mayumi Morinaga. Mungkin, nama Mayu diambil dari nama penyanyinya, yaitu Mayumi. Kenapa dia jadi karakter favoritku di urutan keenam? Tentu saja karena sosoknya yang lucu dan desain fashion-nya yang bagus. Mayu seringkali digambarkan membawa boneka lucu. Jadi ingat Yuzuki Yukari yang di gambarnya juga ada boneka kelinci. Rambutnya yang putih pirang sangat indah, kontras dengan gaun hitamnya yang elegan. Aku suka terutama pada pinggir gaunnya yang bermotif piano. Lucu banget, kan, karakter yang satu ini?

      Pada urutan terakhir alias urutan kedelapan, kita akan bertemu dengan SeeU. SeeU adalah karakter Vocaloid keluaran SBS A&T Co., Ltd. Seiyuu dari karakter ini adalah Dahee Kim. Dahee Kim adalah salah satu anggota grup k-pop, lho, yaitu GLAM. Nah, SeeU ini memiliki rambut pirang. Uniknya, karakter Vocaloid yang satu ini memiliki cat ears. Berarti, SeeU memiliki unsur neko juga, dong? Keren banget, kan? Inilah alasanku kenapa aku menyukai karakter Vocaloid favoritku yang kedelapan.

      Cukup informasinya, ya, sahabat KCN! Semoga bermanfaat bagi para penggemar Vocaloid yang ingin menambah pengetahuannya.

      Salam VLNMR!

0 komentar:

 

Velvetluna NMR Blog Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang